Jungkook dalam FIFA World Cup 2022

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Jungkook yang mana adalah salah satu member BTS yang terpilih menjadi soundtrack FIFA World Cup 2022. Tidak hanya membuat sejarah dalam dunia K-pop, namun menjadi trending topik. Banyak yang pro dan kontra dengan kehadiran Jungkook dan menjadi artis pembuka dalam acara FIFA World Cup Qatar 2022.

 

Setelah terpilih membawakan lagu pembukaan piala dunia, netizen terbagi menjadi 2 kubu. Kubu yang sangat menyukai dan setuju dengan adanya Jungkook dan kubu yang tidak setuju dan sangat menentang dengan adanya Jongkook dalam piala dunia tersebut. 

jungkook in Qatar FIFA World

Dreamers

Dreamers adalah menjadi judul lagu soundtrack yang  Jungkook bawakan. Namun jungkook tidak sendirian tapi berduet dengan Fahad Al Kubaisi. Lagu ini diproduseri oleh Renowned Moroccan yang telah mendunia. Moroccan juga sempat bekerja sama dengan Lady Gaga, Shakira, One Direction dan lain sebagianya. Makna dari lagu ini sendiri yaitu upaya atau perjuangan seseorang dalam menggapai mimpi. 

 

Fakta Jungkook dalam FIFA World Cup Qatar 2022

Jungkook tampil dengan penari-penari pendamping yang membuatnya berkharisma sehingga menarik perhatian para wanita. Dengan suaranya yang lembut dan berkelas, ia memberikan panggung dunia internasional dalam penampilannya bersama Fahad Al Kubaisi.

 

Upacara berlangsung dengan penampilan Jungkook dan Fahad Al Kubaisi ini sukses dan meriah. Namun meski terbilang sukses banyak yang membanding-bandingkan lagu Dreamer ini dengan lagu-lagu piala dunia sebelumnya. Karena pada saat pertunjukan awal berakhir, lagu-lagu piala dunia sebelumnya mereka putar seperti lagu Waka waka dari Shakira dan La Copa de la Vida dari Ricky Martin. Ini menjadi trending dan menjadi pro dan kontra untuk jungkook. Banyak yang berspekulasi bahwa dia tidak cocok dalam panggung piala dunia melainkan lebih cocok dalam konser. Namun meski banyak kritik, Jungkook nyatanya sukses membawakan lagu Dreamers dalam panggung piala dunia.

Jungkook dan Fahad Al Kubaisi

Dukungan Member BTS

Tidak hanya ARMYs saja yang excited dalam pertunjukan Jungkook ini, namun para member BTS lainnya juga menunjukkan dukungan mereka lewat sosial media. Meski Jungkook tampil sendiri tanpa para hyung lainnya, ia tidak merasa sendiri karna para member BTS juga ikut dalam live streaming dan ikut menontonnya dari kejauhan.  

 

J-Hope adalah member pertama yang memposting saat upacara piala pada instagram pribadinya. I juga membagikan klip Jungkook saat iklan sebelum acara piala dunia mulai. Kemudian dari Suga yang juga memposting bahwa dirinya sedang menonton upacara FIFA World Cup dan menulis “let’s go jaykayyyy!”.  Bahkan setelah penerbangan dari paris, V juga memposting bahwa dia juga menonton penampilan Jungkook dengan mengunggah ke instagram pribadinya. RM juga ternyata ikut menonton hanya saja telat memposting karena mungkin terlalu asik dan serius melihat penampilan Jungkook. Tak lupa juga dengan Jimin yang menulis “So Cool” pada postingannya yang memperlihatkan Jungkook sedang performs. 

Kesalahan Jungkook dalam FIFA World Cup 2022

Penampilan terbesar Jungkook  memperlihatkan dirinya yang sangat cool, internasional dan berkharisma ini membuat para Army merasa puas. Dengan pencapaian ini army berharap Jungkook akan semakin melebarkan sayapnya dan dikenal semua orang. 

Jungkook menunjukkan bakat dan keahlian profesionalnya dalam piala dunia setelah mengalami  kesulitan selama pertunjukan. Ia mengalami kesulitan teknis selama penampilan Dreamers dalam upacara pembukaan FIFA World Cup 2022. Tapi cara dia menangani menunjukkan betapa professional dia sebenarnya. Meski mendapat sambutan positif, dia mengaku bahwa tidak sepenuhnya puas dengan penampilannya. ARMYs tidak mempercayainya terutama banyak pujian yang diterima bahkan dari non-penggemar.

Jungkook Terkenal Rendah Hati

Sebagai member yang menjadi vokal utama grup BTS, Jungkook terkenal dengan vokalnya yang menonjol. Ia mengatakan saat live setelah pertunjukkan selesai bahwa ada satu detail yang terlewatkan oleh penggemar bahwa ada kesalahan teknis pada saat ia bernyanyi. Karena bermasalah dengan telinganya ia tidak mendengar dirinya saat bernyanyi. Tentu saja membuat para Army terkejut mengingat kualitas vokal livenya yang bagus serta merasa bangga pada Jungkook. Ia tidak pernah mengecewakan sebagai seorang performance.  Bahkan ketika mengalami kesulitan di panggung sebesar itu, ia masih berhasil memberikan penampilan sempurna. Sehingga ia terkenal sebagai vokalis terbaik di generasinya. 

 

Dia juga mengaku bahwa ia tidak memiliki waktu untuk mempelajari koreografi dari lagu Dreamers tersebut. Ia mengatakan bahwa untuk mempelajari koreo lagu itu hanya sehari sebelum tampil di pembukaan piala dunia. Maka dari itu ia merasa kurang sempurna dalam penampilannya tersebut meski ia menikmatinya dan semua berjalan dengan baik. Namun meski begitu performance yang ia berikan menjadi fenomenal global instant. 

 

Ini menunjukkan bahwa kata-kata Jungkook mencerminkan profesi dan analisis kepribadian pekerja kerasnya. Karena ia ingin selalu meningkatkan dirinya sendiri. Selain itu ia juga menunjukkan betapa rendah hatinya dia melalui ucapan terima kasih yang ia berikan kepada para penggemar yang mendukung yang bangga padanya. Suga mengatakan bahwa Jungkook tidak hanya membawakan pertunjukkan lagu yang paling berkesan dalam sejarah baru-baru ini. Tetapi sikapnya terhadap itu menunjukkan bahwa ia benar-benar tumbuh menjadi artis kelas dunia yang rendah hati. 

 

Jadi meski banyak yang tidak setuju dengan adanya Jungkook dalam pembukaan piala dunia, namun ia berhasil membuat pertunjukan yang sempurna dan berkelas.

 

Jungkook Dreamers 

Jungkook BTS dalam FIFA World Cup Qatar 2022

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *